Sabtu 12 Apr 2014 22:44 WIB

Liverpool Akan Maksimalkan Posisi Tuan Rumah

Para pemain Liverpool merayakan gol (ilustrasi).
Foto: squawka.com
Para pemain Liverpool merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, berharap sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris dapat memaksimalkan keunggulan sebagai tim tuan rumah saat mereka menjamu Manchester City pada pertandingan yang mempengaruhi perebutan gelar liga pada Minggu.

Si Merah akan memulai pertandingan di Anfield dengan keunggulan dua angka atas tim peringkat kedua Chelsea. Mereka terdapat celah empat angka dari City yang saat ini berada di peringkat ketiga.

Namun, tim tamu yang akan melawat ke Merseyside masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Liverpool memang dikalahkan City 1-2 di Eastlands pada "Boxing Day", namun mereka hanya kehilangan lima angka di Anfield sepanjang musim ini.

Henderson menyakini Liverpool memiliki keunggulan untuk mengalahkan City.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. Yaya Toure salah satu di antara mereka, namun mereka memiliki pemain-pemain hebat lain di area-area lain maka semua orang perlu yakin mereka telah siap dan kami akan melakukannya dan siap untuk itu," kata Henderson.

"Kami sendiri memiliki pemain-pemain bagus. Jika semua orang menampilkan kemampuan terbaiknya, kami akan memiliki peluang bagus," tambah pemain internasional Inggris itu menjelang pertandingan yang akan menandai 25 tahun tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 penggemar Liverpool.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement