Ahad 13 Apr 2014 17:47 WIB

Balikkan Keadaan, Persib Kalahkan Arema 3-2

Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil memuaskan para Bobotoh yang rela berhujan-hujanan menonton laga melawan Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Ahad (13/4). Maung Bandung berhasil menang tipis 3-2 atas tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Persib ketinggalan terlebih dahulu melalui gol Samsul Arif di menit ke 19. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib Vladimir Vujovic. Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil menceploskan bola ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Singo Edan berhasil menggandakan kemenangan. Gol kedua tercipta melalui sepak pojok yang dilakukan Gustavo Lopes. Mantan pemain Persela Lamongan itu berhasil membobol gawang Persib di menit ke-42 langsung dari sudut lapangan. Persib tertinggal 0-2 dari tamunya Arema Malang.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Di awal pertandingan, Persib berhasil menciptakan beberapa peluang. Sayang, peluang-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Atep dkk.

Sebaliknya, Singo Edan lebih baik dalam efektifitas serangan. Terbukti, dua gol tercipta sepanjang babak pertama. Bahkan, tendangan bebas dari Gustavo hampir saja merobek gawang Persib andai tidak membentur mistar gawang.

Pada babak kedua, Persib berbalik menekan Arema. Hasilnya, sontekan striker Djibril Coulibaly menyambut umpan Firman Utina pada menit ke-52 bersarang di gawang Kurnia Meiga.

Persib mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat Firman. Sontekan manis mantan gelandang Arema itu memanfaatkan kelengahan barisan belakang dalam mengantisipasi crossing datar di sisi kiri gawang Meiga.

Penentu kemenangan Persib pada laga itu adalah Makan Konate. Berawal dari tusukan Tantan di sisi kiri pertahanan Arema, umpan silang mendatarnya langsung dicocor Konate ke sudut gawang Arema pada menit ke-82. Skor 3-2 berhasil dipertahankan Persib sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement