Ahad 13 Apr 2014 19:38 WIB

Indra Sjafri Minta Garuda Jaya Langsung 'Perform'

Indra Sjafri
Foto: @indra_sjafri
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman melawan timnas Oman U-19 dijadikan bekal bagi timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan uji coba di Tyeyab Awana Stadium, Dubai, Senin (14/4).

Pada pertandingan melawan Timnas Oman di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, Tim Garuda Jaya menjalani dua pertandingan dan hasilnya satu kali kalah dengan skor 1-2 dan satu kali menang dengan skor 2-1.

"Pertandingan melawan Oman tentu kita jadikan bahan evaluasi. Kami juga sudah membuat catatan dan evaluasi dari dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri seperti yang dilansir tim media PSSI, Ahad (13/4).

Pada pertandingan pertama melawan timnas UEA, Indra Sjafri meminta kepada semua pemain yang diturunkan langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal itu dilakukan agar kejadian melawan Oman terulang.

"Idealnya, begitu peluit panjang ditiup semua pemain sudah perform, tidak butuh waktu adaptasi lagi. Apalagi sampai menunggu babak kedua. Itu catatan kami," katanya menambahkan.

Indra menjelaskan, guna mendukung permainan pihaknya juga menginstruksikan kepada pemain untuk mengantisipasi bola-bola crossing oleh lawan. Pemain juga diharapkan bisa meminimalisir umpan crossing dan memaksimalkan umpan kaki ke kaki.

Pada pertandingan melawan UEA, Indra Sjafri mengaku akan mengkuji semua lini yang ada. Hanya saja akan lebih difokuskan pada lini pertahanan. Lawan berbeda dinilai akan mendapatkan tantangan yang berbeda pula.

"Uji coba internasional ini untuk makin mematangkan kemampuan para pemain belakang, dalam defend to defend dan defend to attack. Lawan selevel dan lebih berat kita butuhkan untuk menuju peak performa di Oktober nanti," katanya menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement