Senin 14 Apr 2014 04:31 WIB

Hull City Melaju ke Final Usai Bungkam Sheffield

Rep: Agus Baha'udin/ Red: Chairul Akhmad
 Pemain Hull City merayakan kemenangan mereka usai membekap Sheffiel 5-3 dalam kompetisi Piala FA di Wembley Stadium, London, Ahad (13/4).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Hull City merayakan kemenangan mereka usai membekap Sheffiel 5-3 dalam kompetisi Piala FA di Wembley Stadium, London, Ahad (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hull City berhasil memetik kemenangan 5-3 atas Sheffield United, di Wembley, Ahad (13/4) malam WIB. Dengan hasil tersebut, Hull mulus melanggeng ke babak puncak kompetisi Piala FA.

Jose Baxter membawa Sheffield unggul lebih dulu di menit 19. Hull baru bisa menyamakan kedudukan lewat Yanick Sanogo tiga menit menjelang turun minum.

Steven Scougall kemudian sempat membawa Sheffield kembali unggul pada menit akhir babak pertama. Hinnga skor babak pertama menempatkan Sheffield unggul 2-1 atas Hull City.

Sayangnya, pertandingan babak kedua yang baru berlangsung empat menit, Matty Fryatt menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tak lama kemudian, Tom Huddlestone mengantarkan Hull berbalik unggul dengan gol yang dia cetak pada menit 54.

Gelandang Hull Stephen Quinn sukses menyarangkan bola ke gawang tim asal League Two itu, pada menit 67. Tapi, Jamie Murphy juga mampu membawa Sheffield memperkecil ketertinggalan dengan golnya yang dikemas pada masa injury time.

Selanjutnya, Midfielder Hull David Meyler mengunci kemenangan Hull melalui gol pada waktu tambahan yang mengantarkan Hull berhasil meraih kemenangan 5-3.

Berdasarkan hasil itu, Hull City dipastikan bertemu Arsenal yang sudah menunggu di laga final Piala FA musim ini. Laga tersebut akan berlangsung di stadion yang sama pada 17 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement