Senin 14 Apr 2014 06:11 WIB

Leverkusen Kembali ke Zona Liga Champions

Striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling.
Foto: IST
Striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayer Leverkusen membuka jalan mereka kembali ke zona Liga Champions melalui kemenangan 2-1 atas tamunya Hertha Berlin pada Ahad (13/4). Ini merupakan kemenangan pertama Leverkusen sejak memecat pelatih Sami Hyypia.

Mantan kapten Liverpool itu, yang menjadi pelatih kepala pada Agustus, dipecat setelah timnya dikalahkan Hamburg yang membuat mereka terlempar dari empat besar - zona Liga Champions - dan digantikan oleh mantan asistennya Sascha Lewandowski. "Kami senang, kemenangan kandang terakhir kami terjadi beberapa waktu silam," kata Lewandowski, yang timnya terakhir kali menang di kandang sendiri pada Februari.

"Saya mengetahui tim dan situasinya, maka saya cepat beradaptasi. Kami masih harus melakukan sejumlah perbaikan, tidak ada pertanyaan tentang hal itu, masih ada banyak ketidakamanan di sini," tambah Lewandowski.

"Ketika Anda kemasukan gol, ribuan pemikiran melintas di benak Anda."

Leverkusen unggul saat pertandingan baru berlangsung 40 detik ketika penyerang Stefan Kiessling mencetak gol melalui tandukan, dan mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-24 ketika pemain 17 tahun Julian Brandt menyarangkan gol keduanya dari pertandingan dengan jumlah yang sama.

Sandro Wagner membawa Berlin memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum, namun Leverkusen mampu mengamankan raihan tiga angka yang membuat mereka merebut peringkat keempat dari VfL Wolfsburg, yang meraih kemenangan 4-1 atas Nuremberg 24 jam lebih awal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement