Senin 14 Apr 2014 08:01 WIB

Southampton Bidik Kiper Arsenal

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Fernan Rahadi
Lukasz Fabianski
Foto: ap
Lukasz Fabianski

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Klub Liga Primer Inggris Southampton dikabarkan akan mendatangkan kiper Arsenal Lukasz Fabianski. Menurut laporan dari Sunday People, kiper berpengalaman asal Polandia tersebut akan angkat kaki setelah kontraknya berakhir musim ini.

Fabianski tidak lagi menjadi pilihan utama setelah kedatangan Wojciech Szczesny di Stadion Emirates. Dari sinilah, Fabianski mulai berpikir untuk meninggalkan klub demi mendapat tempat sebagai kiper utama tim. Celtic dan sejumlah klub Jerman diyakini tertarik untuk menggunakan jasanya. Tetapi Southampton dinilai memiliki peluang paling besar.

Fabianski dikabarkan masih ingin berlaga di kompetisi sepak bola Inggris dan ia pun kerasan tinggal di negara dengan sistem pemerintahan kerajaan tersebut.

Jika benar pindah, Fabianski akan bersaing dengan Artur Boruc untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu. Menurut Fabianski, persaingan merupakan kegemarannya dan menjadi awal yang indah untuk menggeser Boruc sebagai kiper utama.

Sebelumnya, Fabianski tampil sebagai pahlawan ketika menggagalkan dua tendangan penalti saat timnya mengalahkan Wigan Athletic di semifinal Piala FA. Arsene Wenger disebut akan berpikir dua kali melepas kiper spesialis turnamen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement