Kamis 17 Apr 2014 03:29 WIB

Real Madrid Masih Ungguli Barca di Paruh Pertama

Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Para pemain Real Madrid merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Meski bermain tanpa salah satu bintangnya Cristiano Ronaldo, Real Madrid terbukti masih bertaji saat menghadapi Barcelona di final Copa del Rey, Kamis (17/4) dini hari WIB. Tim asuhan Ancelotti sementara ini mampu mengungguli Barca lewat satu gol cepat di babak pertama.

Gol dicetak gelandang Angel Di Maria pada menit ke-11. Berawal dari serangan balik Real Madrid, Isco membangun serangan dengan mengumpan cepat bola ke Bale melewati garis tengah lapangan. Bale kemudian meneruskan umpan ke Benzema, yang dengan sedikit sentuhan mengirim bola terobosan ke Di Maria.

Sejurus kemudian Di Maria melepaskan tendangan mendatar keras yang melewati penjaga gawang Pinto. Bola sempat mengenai telapak tangan Pinto, namun itu tak cukup untuk mencegah gol terjadi.

Real Madrid sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang matang di awal-awal pertandingan. Pada menit kelima Gareth Bale nyaris mencetak gol ke gawang Barca jika sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak melebar. Semenit kemudian, Bale juga sempat berpeluang menyarangkan gol ketika melepaskan tendangan lagi-lagi di dalam kotak penalti. Namun bola masih membentur kaki Mascherano.

Barca, usai ketinggalan satu gol, mulai tampil menekan. Beberapa peluang membalas gol sempat dihasilkan. Pada menit 26 Neymar yang mampu melewati Coentrao memberikan umpan kepada Xavi. Sayang sepakan dari Xavi masih melebar. Begitu juga pada menit 41, Messi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan itu juga belum menemui sasaran.

Susunan pemain

Barcelona: Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Alba; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Cesc, Messi

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Coentrao, Xabi Alonso, Modric, Isco, Di María, Bale, Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement