Sabtu 19 Apr 2014 08:03 WIB

Madrid Fokus Rebut Tropi La Liga

Rep: ahmad rojali/ Red: Muhammad Hafil
Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Para pemain Real Madrid merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bermodal kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Barcelona Pekan lalu dalam ajang Copa Del Ray, Real Madrid siap kembali ke jalur perebutan juara Liga Spanyol. Real Madrid akan dijamu Real Valladolid di Estadio Municipal José Zorrilla, Markas Valladolid, Sabtu (19/4) jam 23.00 WIB. 

Pada pertemuan di laga ke 34, Real Madrid tidak punya pilihan selain mengalahkan tuan rumah demi menempel pemuncak klasemen, Atlethico Madrid. Poin yang dimiliki Real Madrid sebagai runner up terpaut enam angka. Namun Real Madrid masih menyisakan satu pertandingan melawan Real Valladolid sabtu malam nanti.

Di atas kertas, Real Madrid diunggulkan dalam pertandingan ini. Materi Pemain besutan Carlo Ancelotti nyaris sempurna bertabur bintang. 

Real Madrid bertengger di posisi runner up kelasemen sementara dengan mengantongi 79 poin dari 33 pertandingan. Sementara Real Valladolid dari jumlah pertandingan yang sama hanya berhasil mengumpulkan 32 poin. 

Dari segi produktivitas gol, Real Madrid berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 94 kali dan kebobolan 32 kali. Sementara Walladolid hanya mampu menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 32 kali dan kebobolan sebanyak 50 kali.

Usai menjuarai Copa Del Ray dengan mengalahkan Barcelona, para pemain Real Madrid memusatkan latihan untuk merebut kembali tahta La Liga.

”Kita harus bersiap pada laga selanjutnya," kata Gareth Bale di Madrid, Jumat (18/4) sebagaimana dikutip dari situs resmi club.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement