Sabtu 19 Apr 2014 12:02 WIB

46 Tim Kaltim Berebut Tiket Piala Dunia Anak di Brasil

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: polsonyouthsoccer.org
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan. Dilanjutkan final pada Ahad (20/4) sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brasil.

"Festival Sepak Bola Anak ini usia 12 tahun atau Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2014 digelar serentak di semua provinsi di Indonesia, sedangkan di Kaltim terdapat 400 pendaftar," kata Competetions Director Event Organiser untuk Aqua DNC 2014  M Rizki di Samarinda.

Dari 400 tim pendaftar tersebut, kata Rizki, semuanya telah melakukan babak prakualifikasi yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, tetapi hanya ada 46 tim yang lolos prakualifikasi.

Mereka yang lolos prakualifikasi itulah yang Sabtu ini mengikuti babak penyisihan di Stadion Segiri Samarinda. Kemudian pada Ahad sore, 20 April dilanjutkan babak final di stadion yang sama.

Bagi tim pemenang atau juara pertama di tingkat Provinsi Kaltim, kata dia, akan bertanding tingkat nasional di Jakarta pada kisaran Mei, atau sebelum Pemilu Presiden.

Apabila tim dari Kaltim mampu menjadi juara dalam babak final nasional, maka mereka akan mewakili Indonesia ke World Final DNC 2014 di Brasil pada kisaran Oktober-November 2014.

Rizki juga mengatakan tim dari Kaltim yang masuk babak final nasional, harus mengikuti masa karantina sejak tiba di Jakarta hingga jadwal kepulangan setelah final nasional berakhir.

Peraturan ini diberlakukan sama dengan tim dari regional atau provinsi lain di seluruh Indonesia. Selama final nasional, panitia akan menanggung tiket pesawat dan airport tax dari kota asal hingga Jakarta PP.

"46 tim sepak bola anak Kaltim yang lolos babak penyisihan itu berasal dari sejumlah kabupaten maupun kota di Kaltim, seperti Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, dan Kutai Timur.

Sedangkan nama-nama tim yang lolos babak penyisihan antara lain GMK B, Akademi Harbi A, SSB Pemuda B, SSB Duta Kutim, Pratama Yudha, SDN 040 Makroman, SSB Kaki Mas, Bontang Putra Utama, SSB Berau, GMK Kukar A, dan SSB MFA Paser.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement