Sabtu 19 Apr 2014 18:27 WIB

Milan Akan Datangkan Montella?

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Vincenzo Montella
Foto: AP
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan telah mengirimkan sejumlah penawaran kepada Fiorentina terkait kemungkinan mendatangkan pelatih Vincenzo Montella ke Stadion San Siro. Tidak hanya Montella, i Rossoneri juga berharap bisa mendapatkan tanda tangan Direktur Olah Raga Fiorentina, Danielle Prade. 

Kabar ini diturunkan oleh harian olah raga terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sports dalam laporan utamanya, Sabtu (19/4) waktu setempat. Dikatakan, Montella diproyeksikan bakal menjadi pengganti Clarence Seedorf di kursi pelatih AC Milan pada musim depan. 

Memang, meski sempat mengakui mendapat dukungan dari Presiden Milan, Silvio Berlusconi, tapi masa depan Seedorf di Milan belum bisa dipastikan sepenuhnya aman. 

Kiprah pelatih asal Belanda itu menjadi santapan media usai dianggap gagal membawa Milan tampil mengesankan di arena Seri A Italia. Meski sudah bisa membawa Milan bangkit dengan empat kemenangan beruntun, tapi i Rosssoneri masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara liga dan bertengger di peringkat kedelapan dengan raihan 33 poin.

Milan pun memiliki selisih tiga poin dengan zona kualifikasi Liga Europa. Tidak hanya itu, perseteruannya dengan Direktur Umum Milan, Adriano Galliani juga kian memanaskan rumor kepergian Seedorf pada akhir musim nanti. Belum lagi masalah perpecahan yang kabarnya menerpa skuat i Rossoneri.

Kondisi ini kian membuat pelatih yang menggantikan Massimiliano Allegri itu bakal berakhir pada musim ini. Alhasil, sejumlah nama digadang-gadang bakal menggantikan eks gelandang AC Milan tersebut.

Salah satunya adalah pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella. Namun, Milan harus bisa merogoh kocek sedalam tujuh juta euro demi bisa mengaktifkan klausa pelepasan mantan striker AS Roma tersebut. Maklum, Agustus silam, Fiorentina memang telah memperpanjang kontrak Montella hingga 2017.

Namun, ketika ditanya soal rumor tersebut, Montella menjawabnya dengan enteng. "Pindah ke AC Milan? Mungkin mereka tertarik untuk merekrut Montella yang lain, anak saya (anak Montella memang bermain untuk tim junior AS Roma). Anda pasti bercanda, saya hanya berbicara hal yang serius," kata Montella seperti dikutip Gazzetta dello Sports.

Masa depan Seedorf pun belum sepenuhnya aman. Jika gagal mendapatkan Montella, maka manajemen Milan akan mempromosikan Filippo Inzaghi sebagai pellatih tim utama. Saat ini, Inzaghi merupakan pelatih tim junior AC Milan.

Ia mendapat perhatian karena mampu meraih sukses saat membawa tim junior AC Milan menjuarai Piala Viareggio. Bahkan, Inzaghi sempat menolak tawaran melatih Sassuolo pada Januari silam demi bertahan di Stadion Giuseppe Meazza.

Tidak hanya tertarik merekrut Montella, Milan juga dikabarkan tengah berusaha membujuk Danielle Prade untuk bergabung. Kehadiran Direktur Olah Raga Fiorentina itu diharapkan bisa membantu Galliani dalam berburu pemain anyar di bursa transfer musim panas mendatang. Milan pun terus menunggu perkembangan kontrak Prade yang bakal selesai pada akhir musim nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement