Ahad 20 Apr 2014 16:30 WIB

Lukisan Khusus untuk Sir Alex Ferguson

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, Peran besar Sir Alex Ferguson dalam dunia sepak bola mungkin sudah tidak diragukan lagi. Selama 26 tahun menangani klub besar sekelas Manchester United, Fergie telah memberikan berbagai prestasi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Mungkin hal itu yang kemudian membuat seorang seniman Inggris Annemarie Wright antusias mempersembahkan sebuah lukisan khusus kepada Fergie. Annemarie membuat sebuah karya seni lukisan berbentuk portrait wajah Fergie dari tulisan tangan yang terdiri dari nama-nama pemain MU yang pernah bermain di bawah kepemimpinan Fergie selama 26 tahun.

Ada 218 nama pemain yang dijadikan bahan untuk tulisan untuk mewakili sejumlah pemain klub sejak Fergie pertama kali datang ke Old Trafford November 1986 hingga Mei 2013.

Selain menampilkan nama-nama yang sudah melegenda seperti Wayne Rooney, Peter Schmeichel dan Ryan Giggs. Pendukung MU juga nampaknya dipaksa mengingat penampilan dari Phil Marsh, Ben Thornley, Richard Eckersley, Luke Chadwick dan Massimo Taibi.

Lukisan tersebut memakan proses pembuatan selama tiga minggu oleh sang seniman. “Saya terinspirasi untuk melakukan hal ini karena ayah saya adalah penggemar berat Manchester United, jadi saya juga telah dibesarkan bersama Red Devils,” ungkap Annemarie seperti dikutip Metro.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement