Senin 21 Apr 2014 07:23 WIB

'Hattrick' Langka Bek West Ham United

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini
Alvin Martin saat masih membela West Ham United
Foto: whufc
Alvin Martin saat masih membela West Ham United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada 21 April 1986, bek tengah West Ham United Alvin Martin mencetak sebuah hattrick langka ke tiga penjaga gawang berbeda dalam satu pertandingan melawan Newcastle United. Saat itu, the Hammers memenangi pertandingan dengan skor 8-1.

Bermain di hadapan publik Upton Park, Newcastle memulai pertandingan dengan kiper utama mereka Martin Thomas. Namun, Thomas telah absen dalam pertandingan West Ham sebelumnya melawan Chelsea karena cedera bahu dan belum sepenuhnya fit. Karena penjaga gawang kedua mereka juga cedera di Stamford Bridge,Thomas pun terpaksa bermain.

Namun, baru empat menit bermain, Martin telah menjebol gawang Thomas untuk gol pertamanya hari itu. Menjelang turun minum, Thomas tidak mampu melanjutkan dan harus digantikan oleh gelandang Chris Hedworth untuk babak kedua.

Hedworth bermain kurang dari 30 menit setelah Martin mencetak gol kembali dan ia juga mengalami cedera. Penyerang Peter Beardsley pun yang akhirnya menggantikan Hedworth dan dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah tiga gol dari pemain West Ham yang salah satunya dicetak Martin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement