Senin 21 Apr 2014 13:03 WIB

Rodgers Puji Kedewasaan Sterling

Raheem Sterling
Foto: Reuters
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bos Liverpool Brendan Rodgers meyakini kecemerlangan performa Raheem Sterling menjadikannya pemain muda terbaik di Eropa. Pemain berusia 19 tahun itu tampil memikat saat The Reds mengalahkan tuan rumah Norwich City 3-2.

Selain mencetak dua gol kemenangan timnya, Sterling juga menciptakan assist untuk gol ke-30 Luis Suarez sepanjang musim ini. Kemenangan itu membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan selisih lima poin dari urutan kedua, Chelsea.

Pemain Timnas Inggris itu menjadi pemain kunci Liverpool dalam 11 pertandingan terakhir Liverpool yang tidak terkalahkan. Sterling sejauh ini telah mencetak sembilan gol di ajang Liga Primer musim ini.

"Saya kira ia (Sterling) adalah pemain muda terbaik dalam sepak bola Eropa saat ini. Saya sangat senang dengan kedewasaannya. Ia telah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Kami telah mencoba menempatkannya dalam berbagai posisi untuk meningkatkan kecerdasan bermainnya," ujar Rodgers dilansir Soccerway.

"Anda bisa melihat bagaimana ia beroperasi di formasi berlian. Ia melakukan penetrasi dan nyaman membawa bola. Saat kami memainkan 4-3-3, ia adalah pemain yang bermain melebar. Jadi hal itu menunjukkan kepada anda kecerdasannya sebagai pesepakbola. Ia adalah pemain yang cerdas dan bisa menjadi seorang pemain bagus."

"Ia adalah seorang anak yang rendah hati. Menyenangkan melihatnya. Gol pertamanya fantastis. Gol keduanya dibantu keberuntungan namun tiap manajer dan pelatih pasti akan menyuruh anda menembak ke gawang. Sementara umpan untuk gol Suarez adalah sebuah assist dari seorang gelandang top," tambah Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement