Rabu 23 Apr 2014 04:07 WIB

Atletico VS Chelsea Berakhir Kaca Mata

Rep: Amri Amrullah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Atletico Madrid VS Chelsea
Foto: ahram.org
Atletico Madrid VS Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Publik Los Rojiblancos harus menahan kekecewaan lewatnya peluang tuan rumah menang melawan chelsea. Pada leg kedua semifinal Liga Champions antar Atletico Madrid melawan Chelsea, skor akhir kedua tim tak berubah 0-0 hingga wasit meniup peluit.

Padahal sejak babak kedua, irama serangan Atletico tetap terjaga baik seperti pada babak pertama. Sayangnya beberapa peluang emas Atletico tidak satupun gol yang mampu dibuat. Hasil yang bagus buat Chelsea namun juga bukan hasil yang buruk bagi Atletico.

Sejak awal leg kedua, suasana permainan semakin memanas, beberapa kali The Blues berusaha mengimbangi tekanan Atletico. Namun Chelsea harus menerima benturan keras, pelanggaran pertama babak kedua terjadi pada menit ke 50 oleh Diego Costa kepada David Luiz.

Namun pelanggaran tersebut tidak menciutkan nyali tim asuhan José Mourinho ini, berselang lima menit Chelsea dua kali mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Namun dua tendangan itu sama-sama gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit ke-60, gelandang Atletico, Diego Ribas harus istirahat dan digantikan Arda Turan. Berselang empat menit kemudian terjadi pelanggaran oleh Frank Lampard yang mengarahkan sepatunya ke kaki pemain lawan. Pelanggaran tersebut berbuah kartu kuning bagi Lampard.

Beberapa menit di pertengahan babak kedua, permainan sebagian besar diisi pelanggaran yang menyebabkan beberapa pemain Chelsea cedera. Terry cidera usai melakukan lompatan dan beberapa kali cidera yang terus dialaminya, ia pun akhirnya harus keluar lapangan dan digantikan oleh Andre Schürrle.

Hingga menit ke 70 permainan semakin panas ketika terjadi keributan di dekat kota pinalti  antara Gelandang Chelsea John Obi Mikel dengan Gelandang Atletico Gabi. Wasit yang menengahi pertikaian akhirnya harus mengganjar kartu kuning kepada keduanya.

Walau dihadiahi kartu kuning, Gabi tetap membuat kesempatan dengan tendangan bebaas keras yang dilakukannya. Sayang kesempatan tendangan ke arah gawang itu bisa ditepis kiper Atletico Schwarzer.

 Atletico terus menyegarkan timnya dengan digantinya gelandang Mario Suárez dengan José Sosa pada menit ke 79, dan menit ke 86 Raúl García dengan David villa Sánchez. Hingga akhir laga leg kedua sebelum penambahan waktu, dominasi permainan tidak berpindah dari Atletico.

Sayangnya tekanan Atletico tetap berbuah gol, malahan Bek Atletico Miranda dihadiahi kartu kuning, setelah Chelsea yang mendapat tendangan bebas dilanggar oleh Miranda. Di kesempatan penambahan waktu, The Blues berusaha peruntungan dengan menukar William dengan Demba Ba.

Sayangnya tak lama berselang Demba Ba malah diganjar kartu kuning di ujung berakhirnya penambahan waktu babak kedua. Semua peluang emas yang diciptakan Atletico tidak ada yang bisa dikonversi gol. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua skor tidak berubah 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement