Rabu 23 Apr 2014 13:27 WIB

Mourinho: Kasihan Moyes!

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bilal Ramadhan
David Moyes
Foto: Youtube
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku sedih mendengar kabar pemecatan David Moyes dari jabatannya sebagai manajer Manchester United. Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Portugal itu saat bertandang ke Spanyol dalam rangka mengawal laga The Blues melawan Atletico Madrid pada babak semifinal Liga Champions, Selasa (22/4) waktu setempat.

“Saya kasihan dengan David (Moyes). Seperti halnya saya merasa kasihan kepada setiap manajer yang kehilangan pekerjaannya,” ujar The Special One seperti dikutip Tribal Football, Rabu (23/4).

Kemerosotan performa Manchester United pada musim ini akhirnya berujung pada pemecatan Moyes. Kemarin, pihak manajemen klub raksasa Inggris tersebut mengumumkan bahwa pengganti Sir Alex Ferguson itu telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Moyes hanya diberi kesempatan sepuluh bulan untuk menukangi The Red Devils.  Sampai sejauh ini, prestasi MU masih terpaku di posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris. Sebelumnya, United juga gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions usai ditumbangkan Bayern Muenchen dengan skor agregat 4-2.

Kekalahan 0-2 yang ditelan Setan Merah saat berhadapan dengan Everton pada Ahad (20/4) lalu, semakin melunturkan kepercayaan dewan direksi MU terhadap pelatih asal Skotlandia tersebut. Itu merupakan kekalahan MU yang ke-11 sepanjang Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagai puncak rasa frustrasi lantaran kinerja klub yang tak kunjung membaik, jajaran elite MU pun memutuskan untuk memberhentikan Moyes dari jabatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement