Rabu 23 Apr 2014 16:25 WIB

PSSI Siapkan Stadion Alternatif TC Timnas U-23

Timnas U23
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Timnas U23

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan menyiapkan stadion alternatif jika Stadion Gelora Andi Mattalatta Manttoanging dinilai tidak layak menjadi tempat pelaksanaan TC Timnas U-23. Adapun lokasi alternatifnya yaitu Stadion La Patau yang terletak di Kabupaten Bone.

"Kami khawatir Stadion Mattoanging dinilai tidak layak dan justru membuat agenda TC terganggu. Pada proses verifikasi ISL lalu saja sudah dinyatakan tidak lolos, apalagi sekarang yang memang tidak mengalami perawatan ," kata Ketua Umum PSSI Sulsel Danny Irawan di Makassar, Rabu (23/4).

Terkait penunjukan Stadion La Patau karena dinilai telah memiliki kelengkapan kamar ganti dan kamar mandi pemain. Stadion ini juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan usiran PSM Makassar saat melawan Persijap Jepara dan Persela Lamongan pada Kompetisi ISL musim 2010.

Stadion La Patau berkapasitas 15 ribu penonotn ini juga sempat diselenggarakan tiga pertandingan babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010. Hasil peninjaun ternyata hanya Stadion La Patau yang dianggap layak. 

"Untuk masalah rumput juga sudah cukup mendukung. Namun, soal stadion manakah yang akhirnya diputuskan sebagai lokasi TC Timnas, kita tentu serahkan sepenuhnya kepada tim BTN yang segera turun meninjau," ujar  Danny.

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah memutuskan pelaksanan pemusatan latihan (TC) tahap ketiga timnas jelang Asian Games 2014 akan dilaksanakan di Makassar. Namun, sebelum itu pihak BTN terlebih dahulu akan melakukan peninjauan kelayakan Stadion Mattoanging.

Untuk agenda TC di Makassar, direncanakan dimulai 6 hingga 16 Mei 2014. Selama di Makassar, timnas dijadwalkan melakukan dua laga uji coba masing-masing menghadapi PSM Makassar dan tim seleksi PraPON Sulsel pada periode 12 dan 16 Mei 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement