Jumat 25 Apr 2014 02:30 WIB

Jurgen Klopp Malu Tolak United, Kenapa?

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Mansyur Faqih
Juergen Klopp
Foto: AP/Frank Augstein
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manajer Borussia Dortmund Jurgen Klopp sebenarnya agak malu dengan sikapnya menolak rumor ketertarikan klub asal Inggris Manchester United (MU) beberapa waktu lalu. 

"Saya agak malu rasanya kalau penolakan saya kemarin sebetulnya tidak pernah disertai dengan penawaran resmi dari United sebelumnya," ucap dia dikutip dari soccerway.com Jumat (25/4) dini hari.

Klopp menjadi tak nyaman ketika sejumlah media menanyakan apakah ia bersedia menukangi United. Karena pada dasarnya ia memang menolak. Bahkan, akan tetap menolak apa pun yang terjadi meski memandang United sebagai tim besar.

"Namun sampai sekarang United tak pernah mendekati saya, sehingga agak memalukan untuk menyatakan penolakan," ujarnya.

Jika penawaran resmi itu datang, Klopp akan menegaskan komitmennya untuk Dortmund. Klub yang dua kali ia bawa juara Bundesliga itu dianggap sebagai tempat dengan seribu alasan terbaik untuk melatih. "United adalah tim besar, tapi saya di Dortmund bukan soal kebesaran klub," tegas dia.

Tengah pekan ini secara mengejutkan United mendepak Moyes dari kursi kepelatihan. Rumor kemudian berkembang bahwa United akan mengincar beberapa pelatih, antara lain Louis Van Gaal, Dieogo Simeone dan Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement