Jumat 25 Apr 2014 02:43 WIB

Giuseppe Rossi Tatap Piala Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Mansyur Faqih
Giuseppe Rossi
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Striker Fiorentina Giuseppe Rossi kini tengah riang menyusul lututnya yang kian membaik setelah dihantam cedera parah Januari lalu. Rossi awalnya sudah menggantung asa karena hampir pasti tak bisa merumput lagi hingga akhir musim.

Agen Rossi, Andrea Pastorello mengatakan kliennya sudah fit dan segera akan berlatih untuk menatap empat laga Fiorentina di Liga Serie A.

Artinya, usaha pria 27 tahun untuk tetap memupuk harapan mentas di Piala Dunia Brasil bersama Italia masih bisa terwujud. "Rossi telah benar-benar pulih," kata Andrea dikutip dari Forza Italian Football Jumat (25/4).

Andrea berujar, kemungkinan besar Rossi sudah bisa mengikuti laga akhir pekan saat Fiorentina bersua Bologna. Meski pun ia ragu karena pada 3 Mei tim Ungu itu akan melakoni laga final coppa Italia melawan Napoli.

Begitu juga dengan kemungkinan Rossi dapat dipercaya pelatih Italia Cessare Prandelli untuk masuk ke skuad Piala Dunia 2014. "Keyakinan Rossi sebenarnya sangat tinggi, ia sehat dan siap menatap Piala Dunia. Tapi sekarang itu terserah pada Prandelli untuk memutuskan," kata dia.

Sebelumnya, Rossi berjuang menyembuhkan ligamen lututnya yang rusak selama tiga bulan terakhir. Terkapar di ruang perawatan, membuat mantan pemain Manchester United ini sempat nyaris menutup harapan untuk bermain di piala dunia.

Padahal, sampai Januari lalu, ia sangat produktif di kompetisi liga dengan torehan 14 gol. Sehingga disebut siap menjadi juru gedor Italia bersama Mario Balotelli di Brasil.

 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
2 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
3 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
4 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
5 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement