Jumat 25 Apr 2014 05:17 WIB

Nicky Butt Yakin Angkatan 92 Mampu Bangkitkan United

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Mansyur Faqih
Manchester United
Foto: AP
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) menunjuk sederet nama dari class of ’92 untuk mengisi bangku kepelatihan usai didepaknya David Moyes tengah pekan lalu. Nicky Butt yang menjadi satu di antaranya merasa bangga telah diberi kepercayaan untuk menukangi tim ‘Setan Merah’.

Butt yang semasa membela MU hingga awal milenium ini menopang lini tengah bersama Ryan Giggs dan Paul Scholes. Kini, ia kembali ke Old Trafford dengan status asisten pelatih. Ia, Shcoles dan Phil Neville akan menjadi pendamping Giggs hingga empat laga United di Liga Primer Inggris musim ini berakhir.

"Saya sangat bangga kembali bergabung dengan rekan seangkatan untuk mengangkat United. Ini akan menjadi pkerjaan besar bagi kami," ujar Butt dilansir Irishtime.com, Jumat (25/4).

Butt mengatakan, saat ini memiliki perasaan yang amat baik akan masa depan United di tangan mereka. Setidaknya untuk beberapa pekan ke depan hingga musim berakhir. Karena ia merasa faktor Giggs dan Scholes yang akan membuat United kembali sangar bagi lawan-lawannya.

"Ada Giggs dan Neville, juga Scholes yang meski pun tenang tapi sangat vokal ketika di lapangan. Aku yakin kami dapat mentransfer semua yang kami miliki ke dalam permainan tim," ujar dia.

Butt, Neville, Scholes dan Giggs merupakan rekan seangkatan Gary Neville dan David Beckham. Mereka semua tergabung dalam class of ’92 yang dikenal sebagai angkatan terbaik yang pernah dicetak akademi sepak bola United.

Mereka semua sudah menapaki karier masing-masing. Namun khusus untuk Butt, Scholes, Neville dan Giggs mereka masih berada di bawah naungan United. 

Giggs sebagai pemain sekaligus pelatih, Neville sebagai asistennya, dan Butt serta Scholes sebelumnya merupakan pelatih dari tim muda United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement