Jumat 25 Apr 2014 05:30 WIB

Timnas U-19 Berpeluang Besar Tembus Piala Dunia

Evan Dimas-Timnas U19
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas-Timnas U19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian Piala Asia U-19 yang menempatkan Evan Dimas dan kawan-kawan satu grup dengan UEA, Australia, dan Uzbekistan memberikan peluang bagi skuat Garuda Jaya.

Maklum, salah satu lawan UEA sudah dihadapi tim U-19 Indonesia dalam Tur Timur Tengah, pekan lalu. Dan hasilnya Indonesia sukses dua kali mengalahkan tim jazirah Arab tersebut.

Hasil ini sontak membuka peluang Indonesia untuk lolos dari putaran grup sekaligus memelihara asa lolos ke di Piala Dunia U-20. Bila lolos dari putaran grup, skuat besutan Indra Sjafri hanya butuh sekali kemenangan untuk menggaransi tempat di Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, dalam hasil undian yang dilaksanakan di Yangon, Myanmar Kamis (23/4) malam, Indonesia berada di grup B bersama Uni Emirat Arab, Australia dan Uzbekistan.

Sementara itu, grup maut ada di grup C yang mempertemukan Vietnam, China, Jepang dan Korea Selatan. Empat tim ini sama-sama mempunyai kekuatan paling diunggulkan, tetapi terpaksa harus saling jegal di babak penyisihan grup.

Berikut Hasil Undian Kejuaraan AFC U-19 2014

Grup A ; Myanmar, Yaman, Thailand, Iran

Grub B ; Indonesia, UEA, Australia, Uzbekistan

Grub C ; Vietnam, China, Jepang, Korea Selatan

Grup D ; Oman, Qatar, Korea Utara, Irak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement