Sabtu 26 Apr 2014 02:02 WIB

Iniesta Berduka Tito Tutup Usia

Andres Iniesta
Foto: Reuters/Juan Medina
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova meninggal dunia, Jumat (25/4). Tito meninggal dalam usia ke-45 setelah sekian lama berjuang melawan kanker. Kabar ini ikut membawa duka mendalam bagi gelandang Barcelona Andre Iniesta.

Pemain yang sempat merasakan dilatih Tito itu mengaku tidak bisa berkata-kata mendengarnya. Iniesta hanya bisa mengungkapkan perasaan bangganya pernah bermain di bawah bimbingan mendiang.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Anda (Tito) akan selalu dan tetap menjadi contoh. Saya bangga bisa menjadi bagian dari hidup Anda," kata Iniesta seperti dikutip Footbal Espana, Jumat (25/4). 

Iniesta tidak lupa mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kekuatan. Ia juga berharap Tito bisa berstirahat dengan tenang. "Istirahat dalam damai bos. Sebuah ciuman (perpisahan untukmu)," ujar dia. 

Vilanova didiagnosa menderita kanker kelenjar ludah sejak dua tahun silam sehingga memaksanya untuk mundur sebagai bos Barcelona pada Juli tahun lalu karena alasan kesehatan.

Tito merupakan mantan pemain muda Barca. Sebelum diangkat menjadi pelatih, ia merupakan asisten Pep Guardiola, pelatih Barca yang kemudian memutuskan cuti melatih lalu sekarang menangani Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement