Sabtu 26 Apr 2014 04:10 WIB

Tekuk Milan, Roma Perpendek Jarak Dengan Juve

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Bilal Ramadhan
Skuat AS Roma musim 2013/2014.
Foto: legaseriea.it
Skuat AS Roma musim 2013/2014.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA-- AS Roma berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (26/4) dini hari WIB.  Dua gol kemenangan I Giallorossi dipersembahkan oleh Miralem Pjanic pada menit ke 43 dan Gervinho pada menit ke 65.

Gol yang dibukukan oleh Pjanic relatif cantik. Melewati kepungan pemain bertahan I Rossoneri, pria asal Bosnia ini sukses menaklukkan penjaga gawang Christian Abbiati lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Milan.  Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Roma menangguk hasil setelah melancarkan serangan bergelombang. Tendangan keras legenda I Lupi, Francesco Totti, memang mampu dibendung Abbiati. Akan tetapi, bola muntah hasil tendangan Totti segera disambar oleh Gervinho yang berdiri bebas. Keunggulan 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Roma memangkas selisih angka dengan pemuncak klasemen Juventus menjadi lima poin. Saat ini, tim asuhan Rudi Garcia itu mengoleksi 85 poin dari 35 laga. Sedangkan Juventus memiliki 90 poin dengan satu laga lebih sedikit. Sementara Milan masih tertahan di urutan ketujuh dengan 51 poin dari 35 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement