Sabtu 26 Apr 2014 21:25 WIB

Van Gaal Setuju Jadi Pelatih MU?

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih
Louis van Gaal
Foto: Reuters/Radu Sigheti
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Louis van Gaal dikabarkan telah menyetujui kesepakatan menjadi pelatih Manchester United menggantikan pelatih sementara Ryan Gigs setelah Piala Dunia berakhir. Pelatih asal Belanda itu juga dikabarkan telah menyelesaikan persyaratan kontrak dalam 24 jam terakhir.

Goal, Sabtu (26/4) melaporkan, jajaran delegasi The Red Devils termasuk eksekutif wakil ketua Ed Woodward dan salah satu anggota dari Glazer Bersaudara telah bertemu dengan van Gaal di kediamannya di Algarve. Mereka menegosiasikan persyaratan kontrak kepada calon pelatihnya tersebut.

MU saat ini menolak mengomentari segala pemberitaan tentang rumor van Gaal sampai akhir musim. Namun, kabar mengenai kesepakatan tersebut terus berhembus menyusul pengakuan pelatih berusia 62 tahun itu yang begitu tertarik melatih klub yang bermarkas di Old Trafford itu setelah kontraknya berakhir dengan tim nasional Belanda.

Goal juga melansir kabar yang memberitakan bahwa van Gaal sebenarnya merupakan bagian rencana jangka panjang MU setelah kontrak David Moyes berakhir. Namun, siapa sangka baru 11 bulan melatih Moyes sudah dipecat. MU pun kembali menempatkan mantan pelatih Ajax itu di urutan pertama sebagai buruan pelatih selanjutnya. Ini mengingat kesuksesannya menangani beberapa klub.

Jika benar tiba di Old Trafford musim depan, dia dikabarkan akan menunjuk mantan pemain Belanda dan striker Ajax Patrick Kluivert sebagai staf di belakangnya. Sebelumnya, van Gaal juga diminati klub Liga Primer lainnya, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement