Senin 28 Apr 2014 02:50 WIB

Hamburg Semakin Dihantui Degradasi

Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.
Foto: hsv.de
Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mantan juara Eropa Hamburg tetap berada di ambang bahaya terdegradasi dari Bundesliga untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka. Hamburg SV setelah kalah 1-3 di markas Augsburg pada Ahad (27/4).

Hamburg memenangi Piala Eropa pada 1983, namun mereka tidak pernah lagi mendapatkan gelar utama sejak 1987. Kini status Hamburg sebagai satu-satunya klub strata tertinggi Jerman yang tidak pernah terdegradasi berada di bawah ancaman serius ketika musim ini hanya menyisakan dua pertandingan tersisa.

Pasukan Mirko Slomka kini menghuni peringkat ke-16 di klasemen, hanya unggul satu angka atas zona degradasi dan mereka masih harus menjalani dua pertandingan berat, yakni menjamu juara bertahan Eropa Bayern Muenchen dan melawat ke markas Mainz.

Seandainya Hamburg tetap menghuni peringkat ketiga dari bawah, mereka akan memainkan dua pertandingan playoff melawan tim divisi kedua yang finis di peringkat ketiga, untuk memperebutkan hak tampil di kompetisi tertinggi Jerman pada musim depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement