Senin 28 Apr 2014 10:20 WIB

Operasi Kutil, Bek Timnas U-19 Absen Latihan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Indra Sjafri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain tim nasional U-19 tidak hadir dalam pemusatan latihan hari pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Senin (28/4) pagi. Bek Bagas Adi Nugroho absen karena harus menjalani operasi kutil. 

"Dia sedang operasi kutil di kaki kanannya. Tapi, paling besok atau sore ini sudah bisa ikut latihan," kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri ketika ditemui Republika usai memimpin latihan.

Namun 31 pemain lainnya berada dalam kondisi fit. Termasuk striker baru hasil rekrutan Tur Nusantara asal klub Persewangi Banyuwangi Sukarno Andi Wijaya yang diundang mengikuti seleksi.

Begitu pula dengan dua pemain rekrutan Tur Nusantara lainnya yakni striker Martinus Novianto dan bek Hamdan Zamzami yang sebelumnya tidak diikutsertakan dalam program Tur Timur Tengah.

Timnas U-19 memulai latihan sekitar pukul 07.30 WIB dengan intensitas yang masih terbilang ringan. Setelah beberapa menit melakukan pemanasan, Evan Dimas dkk langsung diinstruksikan untuk memantapkan  operan-operan pendek yang diakhiri dengan tendangan ke gawang. Selain itu, Indra juga  terlihat ingin meningkatkan kemampuan dribling pemain.

"Anak-anak latihan seperti biasa sesuai dengan periodesasi yang sudah kami terapkan. Fase spefisik seperti yang sudah  saya jelaskan sebelumnya menekankan pematangan taktik dan strategi," Indra menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement