Selasa 29 Apr 2014 19:21 WIB

Liverpool Dijadwalkan Uji Coba Lawan Putra Samarinda

Liverpool FC
Foto: Reuters
Liverpool FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Liverpool U-19 dijadwalkan melakoni laga uji coba di Samarinda, Kalimantan Timur menghadapi tim Putra Samarinda (Pusam) U-21 dalam rangkaian lawatan tim asal Inggris tersebut menjalani tur di Indonesia.

Presiden Direktur Pusam Harbiansyah Hanafiah mengatakan Samarinda termasuk salah satu kota yang dirujuk untuk meladeni pasukan muda Liverpool, selain Surabaya dan Jakarta.

"Pertandingan di Jakarta dijadwalkan pada 24 Mei 2014, sementara di Surabaya akan berlangsung pada 27 Mei, dan terakhir di Samarinda pada 30 Mei," kata Harbiansyah di Samarinda, Selasa (29/4).

Harbiansyah mengatakan selama di Samarinda tim yang akan disiapkan melakoni laga uji coba internasional tersebut adalah tim Pusam U-21. Untuk memberikan nilai jual pertandingan, kekuatan tim Pusam U-21 bakal disokong beberapa tenaga muda dari tim Pusam senior yang dulunya juga berkiprah di ajang kompetisi U-21.

"Tim tersebut seperti Bayu Gatra, Aldair Makatindu,Loudrey Meilana, Rahel Radiansyah akan kita masukan dalam tim U-21 tersebut," ujar Harbiansyah.

Duel Pusam kontra Liverpool U-21 bakal dimainkan di Stadion Utama Kaltim, yang baru-baru ini telah diuji cobakan menggelar pertandingan nasional timnas U-19 dalam lawatan tur Nusantara.

"Kalau pertandingan mendatang bisa sukses, maka tidak menutup kemungkinan bakal ada pertandingan Internasional selanjutnya dengan klub berbeda-beda di Samarinda," kata Harbiansyah.

Pengalaman saat menggelar laga nasional timnas U-19 di Samarinda, menurut Harbianysah bakal dijadikan sebagai ajang evaluasi untuk menggelar pertandingan Internasional menghadapi Liverpool oleh panitia penyelengara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement