Rabu 30 Apr 2014 02:47 WIB

Babak I, Real Madrid Unggul 3-0 Atas Muenchen

Sergio Ramos meluapkan kegembiraan usai menciptakan gol kedua ke gawang Bayern Munich di leg kedua semi final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/4) WIB dini hari
Foto: AP Photo
Sergio Ramos meluapkan kegembiraan usai menciptakan gol kedua ke gawang Bayern Munich di leg kedua semi final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/4) WIB dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, -- Real Madrid unggul sementara 3-0 dalam pertandingan leg kedua semi final Liga Champions. Bermain di Allianz Arena, Rabu (30/4) WIB dini hari, Real Madrid unggul berkat dua gol yang diciptakan Sergio Ramos di menit 16 dan 19. 

Sedangkan gol ketiga Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo di menit 34. 

Hasil ini membuat peluang Bayern Munich lolos ke final semakin kecil. Saat ini agregat 4-0 untuk Real Madrid.  

Jalannya Pertandingan: 

 

Munich yang tertinggal secara agregat langsung melakukan permainan terbuka dengan mengurung Real Madrid sejak awal pertandingan. Pasukan Pep Guardiola ini fokus membangun serangan dari dua sisi sayap. 

Hasilnya di menit ke-5 Philip Lahm yang menyusuri sisi kanan pertahanan Madrid berhasil melepaskan umpan mendatar. Namun umpannya masih berhasil dihalau pemain bertahan Madrid. 

Peluang emas pertama justru dimiliki Real Madrid satu menit kemudian. Kiper Munich, Manuel Neuer yang keluar dari gawang justru salah menghalau bola. Sundulannya masih lemah dan jatuh ke kaki Gareth Bale. 

Melihat gawang yang sudah kosong, Bale langsung melepaskan tendangan. Sayang sepakannya masih melambung tinggi.  

Real Madrid akhirnya berhasil membuka skor di menit 16. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Modric, Sergio Ramos yang tidak terkawal menanduk bola ke sisi kiri gawang Neuer. Bola yang meluncur deras tidak berhasil dihalau Neuer. 

Menit 19 Ramos kembali merobek gawang Munich. Kembali lewat sundulan kepala. 

Kali ini Ramos menerima umpan yang dilepaskan Angel Di Maria. Ramos berhasil melepaskan diri dari kawalan untuk melakukan sundulan ke kiri gawang Munich. 

Tertinggal, Munich terus mencoba melakukan serangan. Mereka masih fokus membangun serangan dari sayap. Di menit 25 Ribery melepaskan tendangan dari sisi kiri gawang Casillas. Namun lagi-lagi masih jauh dari sasaran. 

Keasikan menyerang, Munich justru kembali tertinggal. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ketiga, tepatnya di menit 34. 

Memanfaatkan terlambatnya barisan pertahanan Munich, Gareth Bale melepaskan umpan mendatar ke Ronaldo yang muncul dari second line. Dengan mudah Ronaldo melepaskan tendangan ke gawang Munich. Gol ini sekaligus menjadi rekor bagi Ronaldo yang menciptakan 15 gol dalam satu musim Liga Champions. 

Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 0-3 untuk keunggulan Real Madrid. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement