Kamis 01 May 2014 15:18 WIB

Persib Siapkan Kekuatan Penuh Hadapi Persija

Rep: C40/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Pelatih Persib Jajang Nurjaman (kiri) menyaksikan Laga  Persib melawan Arema Malang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (13/4).  (foto: Septianjar Muharam)
Pelatih Persib Jajang Nurjaman (kiri) menyaksikan Laga Persib melawan Arema Malang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (13/4). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menyatakan, akan menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Persija Jakarta. Target tiga poin dicanangkan sang pelatih Persib Bandung ini.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim raksasa ini bakal digelar pada Kamis (8/5) pekan depan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Laga yang syarat gengsi tersebut bakal menjadi tolak ukur kedua klub.

Pasalnya, baik Persib maupun Persija sama-sama punya ambisi besar untuk meraih poin penuh menyusul keduanya memang menjadi musuh babuyutan.

"Kami bertekad membawa tiga angka kala menjamu Persija," kata Djadjang, saat dikonfirmasi RoL via telepon, Kamis (1/5).

Dia menjelaskan, 'Maung Bandung' akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Persija. Salah satu pemain yang sudah disiapkan untuk menjegal Persija adalah gelandang enerjik, Hariono.

Hariono sendiri diistirahatkan sang pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat Persib ditaklukkan Pelita Bandung Raya. Akibatnya, Persib harus menelan kekalahan 1-0 melawan PBR pada (27/4) beberapa hari yang lalu.

Djanur mengatakan, saat melawan PBR, dia lebih memilih menurunkan Taufiq, lantaran tidak ingin mengambil risiko karena Hariono sudah terkena kartu kuning. Jika dalam laga itu Hariono terkena kartu kuning lagi, dipastikan dia tak bisa membela Maung Bandung saat bentrok dengan Persija.

Pelatih Persib itu menambahkan, akan mematok target tiga poin saat melawan Persija. Hal itu disampaikan karena Djanur tidak mau kehilangan tiga poin dilaga terakhir putaran pertama. "Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik melawan Persija," ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Sementara itu, gelandang enerjik, Hariono mengatakan akan memberikan penampilan terbaiknya untuk membawa 'Maung Bandung' menghadapi Persija. Kemenangan menjadi harga mati buat Hariono menyusul Persib baru saja kehilangan poin usai dipermalukan PBR 1-0 dalam laga derby Bandung.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement