Kamis 01 May 2014 21:28 WIB

Timnas U-23 Gantikan Timnas Senior Hadapi Dominika

Timnas U23
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Timnas U23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 akan melakukan pertandingan uji tandin melawan Timnas Dominika di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/5).

Pertandingan melawan Dominika bagi anak asuh Aji Santoso sebenarnya bukan masuk program yang disiapkan. Tim asal benua Amerika itu seharusnya menghadapi Timnas Indonesia senior yang saat ini ditukangi Alfred Riedl.

"Berhubung banyak pemain timnas senior yang harus menjalani pertandingan bersama klubnya, BTN akhirnya memutuskan Timnas U-23 yang menghadapi Dominika," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, di Jakarta, Kamis.

Pergantian lawan ini disampaikan ke jajaran pelatih tim Garuda Muda dan induk organisasi sepak bola dunia. FIFA sudah menyetujuhi perubahan lawan pada pertandingan persahabatan itu.

"PSSI sudah sampaikan ke FIFA dan FIFA setuju perubahan itu. Dengan demikian, match nanti tetap diregister dan dihitung poin di FIFA ranking," katanya.

Guna menghadapi tim asal benua Amerika itu, pelatih Aji Santoso melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 23 pemain dan akan menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta pada 6-16 Mei. Sesuai dengan rencana, tim akan bertolak ke Solo pada Rabu (14/5).

"Untuk sementara, lawan yang sudah fix baru satu. Sebelum Dominika akan ada match juga, tetapi belum bisa disampaikan karena masih dalam tahap komunikasi," kata Sefdin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement