Jumat 02 May 2014 01:27 WIB

Fabregas Mengaku Diabaikan di Spanyol

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Julkifli Marbun
Cesc Fabregas
Foto: AP/Manu Fernandez
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Cesc Fabregas mengaku diabaikan selama bermain di Spanyol. Musim ini ia pun tidak memiliki tujuan dalam karirnya.

Laporan terbaru muncul, kini Fabregas diizinkan meninggalkan Barcelona pada transfer musim panas ini. Barcelona dinilai sudah menyerah untuk mempertahankan mantan pemain Arsenal.

Laporan Goal.com menyebutkan bahwa klub raksasa Spanyol, Barcelona, kemungkinan menjual gelandang serbaguna yang akan berusia 27 pada Ahad ini.

Kemana Fabregas akan berlabuh ada dua klub dari Liga Premier yang berpotensi untuk mendatangkan pemain ini. Pertama ialah Arsenal, di mana Fabregas disarankan untuk kembali bergabung. Dan yang kedua ialah Manchester United yang sangat ingin mendapatkan tanda tangan Fabregas.

Keduanya disebut bersedia untuk mengeluarkan dana untuk Fabregas. Khusus bagi Arsenal, Arsene Wenger ternyata masih menjadi penggemar mantan kapten Arsenal tersebut.

Sementara, Manchester United sempat menginginkan Fabregas datang pada musim panas 2013, dan itu bisa berlanjut tahun ini. Namun, laporan di Spanyol menceritakan kisah yang sama sekali berbeda. Mundo Deportivo mengklaim kepastian dalam cerita ini. Ia mengatakan, Fabregas tidak akan pergi dari Barcelona musim panas ini.

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta Barcelona, ingin membawa Barcelona kembali ke gaya permainan mereka di bawah Pep Guardiola. Fabregas merupakan pemain yang dapat menjaga ritme permainan seperti di bawah asuhan Pep, mereka menyebutnya dengan proyek 'Barca DNA'.

Zubizarreta menyebut Fabregas sebagai salah satu pemain tersebut.

"Cesc harus menjadi bagian dari proyek 2014-2015. Ia adalah gelandang dengan Barca DNA, dia tahu gaya yang cocok untuk tim ini," kata Zubizarreta.

Fabregas diplot sebagai penerus Xavi di lini tengah Barca dan Rafinha, saat ini dipinjamkan ke Celta Vigo, akan kembali dan menjadi pemain di tim pertama. Selain itu, Javi Martinez dan Ivan Rakitic tetap menjadi target utama Barcelona.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
5 Athletic Club Athletic Club 7 4 1 2 11 4 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement