Jumat 02 May 2014 18:51 WIB

Kemenangan Sempurna Persebaya di Akhir Putaran Pertama ISL

Persebaya ISL
Foto: ligaindonesia.co.id
Persebaya ISL

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya mengakhiri laga putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan mengalahkan tuan rumah PSM Makassar 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/5) petang.

Dua gol kemenangan Bajul Ijo masing-masing dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-17 dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne pada menit ke-48.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya mengakhiri 10 laga putaran pertama di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 17. Hasil dari enam kemenangan, dua kali seri dan dua kali kalah. Nilai itu sudah termasuk pengurangan tiga angka dari sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Posisi Persebaya masih bisa digusur dua tim di bawahnya, yakni Mitra Kukar yang memiliki nilai sama 17 dengan menyisakan satu pertandingan, serta Persipura yang mengoleksi nilai 14 dengan dua laga tersisa.PSM Makassar yang baru mengemas dua kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan masih tertahan di peringkat ke-8.

Pada pertandingan di Stadion GBT Surabaya tersebut, PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak mendapatkan tekanan dari Persebaya yang mengandalkan duet Greg Nwokolo dan Emmanuel Pacho Kenmogne.

Fandi Eko Utomo membawa Persebaya memimpin setelah menyelesaikan umpan lambung Hasyim Kipuw di depan gawang PSM dengan sebuah tendangan keras. Tiga menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Pacho menggandakan keunggulan "Bajul Ijo" lewat tendangan kaki kirinya yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang I Ngurah Komang Arya.

Usaha PSM untuk mengejar ketinggalan melalui Andi Oddang, Robertino Pugliara dan Syamsul Chaerudin gagal menemui sasaran. Sundulan Andi Oddang justru masih membentur mistar gawang Jandri Pitoy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement