Jumat 02 May 2014 20:23 WIB

Persebaya Bekuk PSM Makassar

Persebaya ISL
Foto: ligaindonesia.co.id
Persebaya ISL

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya sukses menang dengan skor 2-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (2/5). Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini berlangsung menarik dari menit pertama.

Dilansir situs Ligaindonesia.co.id, tampil dominan, Persebaya membuka keunggulannya pada menit ke-17. Fandi Eko Utama mencetak gol indah, lewat sepakan voli kaki kiri menyambut umpan silang Hasyim Kipuw. Bajul Ijo unggul 1-0.

Tertinggal, Juku Eja, julukan PSM, coba meningkatkan tempo serangan. Beberapa peluang pun diciptakan, namun belum ada yang tepat sasaran.

Sementara Persebaya juga belum mengendurkan serangannya. Ilham, Greg dan Pacho cukup merepotkan barisan pertahanan PSM. Namun, hingga turun minum skor 1-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Di babak kedua, Persebaya kembali menggebrak. Hasilnya, pada menit ke-47, mereka sukses menggandakan keunggulannya. Lewat skema serangan balik, Greg mengirim umpan ke Paco yang kemudian melepas tendangan kaki kiri yang tak kuasa dbendung I Komang, kiper PSM. 2-0 Persebaya semakin di atas angin.

Dua menit berselang, Bajul Ijo kembali punya peluang. Greg melepas tembakan keras tapil masih bisa diblok Komang. Bola muntah mengarah ke Dedi Kusnandar yang langsung melepas tembakan keras. Namun, lagi-lagi Komang membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

PSM yang banyak tertekan, punya peluang memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Andi Oddang pada menit ke-53. Sayang, kiper Persebaya Yandri Pitoy sigap menepis bola.

Memasuki pertengahan pertandingan, Komang lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini, dia menggagalkan upaya Paco lewat tendangan jarak jauh keras. Komang kembali membuat penyelamatan gemilang di menit ke-70. Tendangan keras Manahati Lestusen dari jarak dekat berhasil dimentahkannya.

Memasuki lima menit terakhir, PSM mulai melakukan serangan sporadis. Sayang, dari beberapa peluang, tak ada gol tercipta. PSM harus menerima kekalahan 0-2 dari tamunya Persebaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement