Jumat 02 May 2014 21:19 WIB

Pelatih Barcelona: Saya Belajar Banyak Tahun Ini

Gerardo Martino
Foto: EPA/Leo La Valle
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pep Guardiola menuai kesuksesan selama menukangi Barcelona. Kini, Gerardo Martino yang duduk di kursi kepelatihan Barca masih belum mampu meneruskan jejak sukses Guardiola.

Martino tidak menampik bahwa tahun pertamanya bersama Barca dipenuhi liku-liku. Namun, pelatih asal Argentina ini tidak menyebut musim perdananya bertabur problema.

"Tahun pertama selalu menemui kesulitan. Melihat semua yang terjadi. Saya belajar banyak tahun ini," kata Martino seperti dikutip Marca, Jumat (2/5).

"Di Barcelona, Anda harus banyak belajar. Dan mencari solusinya dengan cepat. Apalagi kami menjalani tiga kompetisi sekaligus," ucap Martino. 

Ditangani Martino, kini Barca hanya mampu menjadi runner up di klasemen sementara La Liga dengan torehan 84 poin. Hasil dari 27 kali menang, tiga seri dan lima kalah musim ini.

Pun, Barcelona gagal menuai sukses di ajang Liga Champions musim ini. Los Cules tampil kurang menggigit dibarengi performa Lionel Messi yang juga sedikit menurun.

Di ajang Copa del Rey alias Piala Raja, Barcelona juga gagal memetik kesuksesan. Azulgrana kalah 1-2 dari rival abadinya, Real Madrid di partai final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement