Sabtu 03 May 2014 15:57 WIB

Persija Yakin Kalahkan Arema

Rep: C40/ Red: A.Syalaby Ichsan
Persija Jakarta musim 2014.
Foto: ligaindonesia.co.id
Persija Jakarta musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan bertemu Arema Cronus dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) pada Ahad (4/5) besok. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.00 WIB.

Menengok skuat kedua kesebelasan saat ini, jelas Arema lebih diunggulkan. 'Singo Edan'  menjadi salah satu tim terkuat pada ISL musim 2014 dengan status pemuncak klasemen Grup 1. Bustomi dan kawan-kawan  baru satu kali menelan kekelahan dan sisanya menang dalam total delapan kali pertandingan yang sudah dilakoninya.

Sementara, kubu tuan rumah juga hanya mengalami satu kali kekalahan. Tapi, tim besutan Benny Dollo itu tertahan di peringkat tiga klasemen klasemen karena di tujuh laga lainnya berakhir dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Hal itu disebabkan karena Persija masih inkonsisten dalam bermain.

Benny menjelaskan, Arema menjadi tim yang bisa menyulitkan "Macan Kemayoran". Namun, Persija diuntungkan dengan bermain dikandang sendiri. Hal itu jelas berbeda buat Arema. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di SUGBK, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan tentu ingin meraih angka penuh.

"Performa Arema saat ini memang terbilang cukup bagus. Tapi, kami juga punya catatan bagus dikandang," ujar Benny, kepada RoL usai latihan, Sabtu (3/5).

Secara materi pemain keduanya cukup berimbang. Hanya kita harus menilik persiapan tim dan tentunnya kondisi pemain saat di lapangan. Benny mengatakan, tidak ada strategi khusus untuk menghadapi Arema. Dia berjanji akan bermain menyerang supaya bisa menjadi salah satu tim yang layak dalam persaingan ISL 2014.

Sementara itu, striker Persija, Rachmat Affandi berharap The Jakmania alias suporter Persija bisa memberikan kontribusi terhadap Pesija. Menurutnya, peran diluar lapangan juga sangat mempengaruhi.

Pria 29 tahun itu meminta seluruh suporter Persija memadati SUGBK pada laga penuh gengsi nanti. "The Jakmania akan mempunyai peran dalam laga besok," ujar Affandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement