Sabtu 03 May 2014 17:16 WIB

Giggs, Guardiola dan Ferguson

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pelatih sementara MU, Ryan Giggs.
Foto: Reuters
Pelatih sementara MU, Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ryan Giggs baru melakoni satu pertandingan sebagai pelatih sementara Manchester United (MU). Namun, puja-puji terhadap pria asal Wales itu tak berhenti mengalir.

Kiper cadangan MU, Anders Lindegaard, tak segan mengungkapkan kekagumannya kepada Giggs. Ia bahkan menilai Giggs berpotensi menyaingi pelatih muda fenomenal Pep Guardiola.

"Mungkin ini terdengar lumayan naif. Tapi, menurut saya, kami sekarang sedang dilatih oleh Guardiola baru," kata dia seperti dilansir Mirror.

Lindegaard bukannya tanpa alasan dengan pernyataannya itu. Menurut dia, secara normal, tak mudah bagi sebuah skuat untuk menerima rekan setimnya sendiri sebagai pelatih. Namun, hal itu tak terjadi di MU saat ini.

Lindegaard mengatakan Giggs adalah sosok yang spesial di mata rekan-rekannya. Performa skuat Iblis Merah pada laga debut Giggs kontra Norwich City, imbuh Lindegaard, adalah bukti nyata.

Giggs berhasil mengembalikan gairah Wayne Rooney dan kawan-kawan di lapangan hijau dengan kemenangan 4-0.

"Apa yang kita lihat pada pekan debutnya adalah lebih dari sekadar meyakinkan," tegas penjaga gawang berpaspor Denmark ini.

Tak hanya Guardiola, Lindegaard juga menilai Giggs memiliki potensi untuk mengikuti langkah Sir Alex Ferguson. Ia mengatakan kata-kata Giggs di kamar ganti mengingatkannya pada apa yang dilakukan Ferguson.

"Kata-kata Giggs, sebelum tim masuk ke lapangan melawan Norwich, membuat bulu kuduk saya berdiri. Saya hanya pernah merasakan hal itu bersama Ferguson sebelumnya," ungkap Lindegaard.

Selain Lindegaard, sejumlah penggawa MU juga mengungkapkan dukungannya pada Giggs agar mendapat status sebagai pelatih permanen.

Rooney, misalnya, disebut melawan manuver MU untuk merekrut Louis Van Gaal sebagai pelatih musim depan. Laman Mirror melaporkan Rooney tak menyukai pendekatan keras yang diusung pelatih asal Belanda itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement