Ahad 04 May 2014 14:33 WIB

Legenda AC Milan Ingin Jadi Pelatih Real Madrid

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Alesandro Nesta
Foto: fifa
Alesandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Legenda AC Milan, Alessandro Nesta memiliki harapan untuk meneruskan kiprahnya di dunia sepak bola dengan berkarier sebagai pelatih. Pria berusia 38 tahun itu sendiri telah gantung sepatu sejak tahun lalu setelah membela klub asal Kanada, Montreal Impact selama satu setengah musim.

"Masa depan? Saya ingin melatih Real Madrid suatu hari nanti (sambil tertawa). Tapi, untuk saat ini saya masih ingin tinggal di Kanada dulu untuk sementara waktu. Saya berharap, tahun depan sudah mulai melatih," ujar Nesta seperti dikutip Triball Football, Ahad (4/5).

Nesta sempat dikenal sebagai salah satu pemain utama yang memperkuat lini pertahanan I Rossoneri. Selama 10 tahun membela AC Milan (2002-2012), ia telah tampil dalam 224 laga yang dilakoni klub raksasa Italia tersebut. 

Selepas dari San Siro, ia lalu hijrah ke Kanada dan bermain untuk Montreal Impact. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Nesta pun mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih seperti yang dilakukan mantan rekannya di AC Milan, Clarence Seedorf. 

Namun, saat ditanya di mana bakal menjalani debutnya sebagai pelatih, ia mengaku hal tersebut masih menjadi misteri untuk saat ini. "Di mana saya akan melatih? Saya belum tahu. Mari kita lihat saja nanti," kata Nesta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement