Ahad 04 May 2014 15:41 WIB

Malam Ini Jadi Derby Pertama Seedorf Sebagai Pelatih

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Clarence Seedorf
Foto: theguardian.com
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub raksasa seteru satu kota, yakni AC Milan dan Inter Milan, akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, malam ini (WIB). Duel itu sekaligus menjadi derby pertama bagi Clarence Seedorf selama menjalani kariernya sebagai pelatih I Rossoneri.

Pria kelahiran Suriname itu mengaku punya kesan tersendiri saat menyambut derby kali ini. Apalagi, dia dulu pernah bermain untuk kedua klub tersebut. 

Seedorf membela I Nerazzurri sepanjang 2000-2002. Selanjutnya, dia bermain di AC Milan selama 10 musim (hingga 2012). "Saya dari dulu masih tetap sama, hanya sekarang punya peran yang berbeda. Tentu saja hal yang paling indah adalah bahwa setiap tim terus berjuang untuk meraih tujuannya," ujarnya.

Terkait banyaknya kritikan yang muncul lantaran buruknya performa Milan musim ini, Seedorf mengaku tidak merasa terusik.

"Saya tidak terganggu oleh kritik, karena itu normal ketika Anda menjadi konsumsi publik. Para pemain bekerja untuk mengubah situasi di sekitar dan mereka adalah orang-orang yang memotivasi saya," kata Seedorf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement