Selasa 06 May 2014 04:15 WIB

Bek Arsenal Bangga Jadi Seorang Muslim

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Bacary Sagna (kiri)
Foto: AP/Alastair Grant
Bacary Sagna (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Bacary Sagna dikenal sebagai salah satu pemain andalan Arsene Wenger. Kecepatannya dalam menyisir pinggir lapangan membuat Sagna selalu menjadi pilihan reguler di Arsenal beberapa musim terakhir ini.

Selain dikenal tangguh di lapangan, Sagna juga dilabeli sebagai pesepak bola yang tidak melupakan rutinitas keagamaannya. Penggawa timnas Prancis itu mengaku, bersyukur kepada Sang Pencipta atas torehannya selama berkarier di lapangan hijau.

Lewat akun Facebook resminya, Sagna juga senang menyambut datangnya hari Jumat, yang diyakininya mendatangkan keberkahan bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Dia mengunggah status berisi kata-kata bijak dengan latar belakang profil dirinya yang mengangkat kedua tangan seperti sedang berdoa kepada Tuhan.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuhan yang memberi saya kehidupan yang hebat untuk kesehatan, dikelilingi oleh orang-orang luar biasa, dapat melihat, berjalan, berbicara, dan lahir menjadi seorang Muslim. Alhamdulillah," ujar Sagna.

Pemain berusia 31 tahun itu disebut-sebut bakal meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini. Mantan pemain Auxerre enggan memperpanjang kontrak bersama skuat Gudang Peluru, meski tenaganya masih dibutuhkan Wenger. Sebelum benar-benar pergi, Sagna masih berpeluang mempersembahkan trofi Piala FA untuk The Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement