Selasa 06 May 2014 15:37 WIB

Myanmar Takjub Dengan Dukungan Suporter untuk Timnas U-19

Rep: c40/ Red: Bilal Ramadhan
Evan Dimas-Timnas U19
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas-Timnas U19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Myanmar U-19, Gerd Friedrich Host takjub dengan suporter Indonesia yang memadati stadion. Dalam laga uji coba timnas Indonesia U-19 melawan timnas Myanmar U-19 yang digelar Senin (5/5) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pelatih Myanmar mengungkapkan kekagumannya dengan semangat suporter Indonesia. 

"Saya takjub dengan antusiasme suporter Indonesia," kata Gerd saat dikonfirmasi ROL, Selasa (6/5).

Dia mengatakan, antusiasme suporter di Indonesia sangat bagus. Mereka bisa mendukung tim kesayangannya dengan baik. Menurut Gerd, peran suporter bisa menjadi poin tersendiri dalam setiap pertandingan. Pasalnya, suporter bisa menjadi pemain ke-12 dalam sebuah pertandingan.

Gerd menjelaskan, sesuai informasi yang dia dapat dari penjualan tiket yang terjual sebanyak 30.000 tiket dalam pertandingan timnya semalam melawan anak asuhan Indra Sjafri. Stadion pun dipadati dengan suporter Indonesia yang hadir di SUGBK.

Dia mencoba membandingkan dengan negaranya. Di Myanmar, dalam setiap pertandingan uji coba timnas Myanmar U-19 paling banyak tiket terjual hanya 1.000 tiket. Hal itu kontras dengan yang terjadi di Indonesia. Pelatih Myanmar U-19 itu menambahkan, pertandingan semalam merupakan pengalaman yang luar biasa.

Puncaknya, kala memasuki injury time suporter Indonesia nampak sangat fanatik membela timnya dengan menyoraki secara serentak para pemain Myanmar usai terjadi kontak fisik pemain di lapangan. Dia berharap, usai pertandingan melawan Evan Dimas dan kawan-kawan, para suporter Myanmar juga bisa mencontoh semangat superter 'Garuda Muda'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement