Selasa 06 May 2014 23:13 WIB

Manchester City Siap Tuntaskan Pekerjaan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Manchester CIty merayakan gol.
Foto: Reuters
Para pemain Manchester CIty merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lewat jejaring media sosial, para penggawa Manchester City langsung menyambut baik kegagalan the Reds memetik poin penuh kala ditahan imbang the Eagles 3-3 di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (5/5) malam WIB.

Kegagalan the Reds itu jelas menguntungkan the Citizens dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris, namun pekerjaan juara Liga Primer Inggris musim 2011/2012 itu belum sepenuhnya selesai. City mesti bisa memetik poin penuh kala menerima lawatan Aston Villa di Stadion Ettihad, Rabu (7/5) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka akan mengantarkan the Citizens memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris lantaran hanya mengantongi selisih satu poin dari Liverpool dengan raihan 80 poin dari 36 laga. Torehan enam poin dari dua laga sisa jelas bakal mengantarkan the Citizens merengkuh titel keduanya pada musim ini, usai sukses menjadi yang terbaik di kancah Piala Liga. 

Pun jika Liverpool mampu menang di laga terakhirnya, City masih berpeluang besar finish di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris lantaran mengantongi keunggulan jumlah selisih gol ketimbang Liverpool. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengantongi selisih gol 59 poin, mengungguli Liverpool yang hanya mengantongi 50 poin. 

''Jelas kami berharap bisa memetik kemenangan di dua laga sisa, termasuk menghadapi Aston Villa. Saya harap, kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini, tapi itu semua bergantung pada ketajaman dan persiapan kami, baik secara mental maupun fisik,'' kata gelandang andalan City, Yaya Toure, seperti dikutip laman resmi klub, Selasa (6/5).

Namun, gelandang asal Pantai Gading itu menegaskan, timnya harus bisa tampil optimal di laga kontra Aston Villa. Alasannya, lanjut Toure, titel Liga Primer Inggris merupakan salah satu prioritas utama the Citizens pada musim ini. Toure, yang telah mendapatkan lampu hijau untuk bisa tampil usai sempat menderita cedera, pun bertekad bisa melanjutkan tren positif penampilan timnya tiap kali berlaga di depan publik Stadion Ettihad.

Maklum dari 17 laga kandang di Liga Primer Inggris musim ini, City hanya kalah sekali dan hanya menelang sekali hasil imbang. Terakhir, City tidak terkalahkan di lima laga kandang terakhir mereka. ''Trofi Liga Primer Inggris selalu menjadi target terbesar kami dalam setiap musim, jadi kami harus bisa tampil optimal di Stadion Etihad,'' lanjut eks gelandang Barcelona tersebut.

Begitu pentingnya laga kontra Aston Villa, pelatih City, Manuel Pellegrini, bahkan mengakui, timnya terus bersiap demi bisa memetik poin penuh di Stadion Ettihad tersebut sejak Ahad silam. ''Kami harus bisa menang di semua laga sisa kami. Untuk itu, persiapan buat laga kontra Aston Villa sudah kami lakukan sejak Ahad (waktu setempat),'' ungkap Pellegrini di BBC.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement