Rabu 07 May 2014 06:31 WIB

Laga Debut Wilson, Laga Terakhir Vidic

Nemanja Vidic
Foto: Reuters/Phil Noble
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa lalu dan masa depan Manchester United bergesekan ketika pemain debutan James Wilson mencetak dua gol saat mereka menang 3-1 atas Hull City pada Selasa. Laga tersebut menandai akhir karir mengagumkan Nemanja Vidic di Old Trafford dan memberi rasa manis bagi Ryan Giggs.

Wilson, yang berusia 18 tahun dan merupakan satu dari dua pemain debutan, mencetak gol pada masing-masing babak sebelum Matty Fryatt memperkecil ketinggalan Hull. Robin van Persie menambahi gol ketiga bagi United pada pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Wilson mencuri perhatian, namun malam ini menjadi milik pihak lain yang mengakhiri kariernya. Vidic, yang akan pindah ke Inter Milan pada akhir musim, memainkan pertandingan kandang terakhirnya.

Vidic menerima penghormatan sebelum pertandingan dimulai dari legenda klub Bobby Charlton serta ucapan terima kasih dari Giggs yang berbicara kepada para penonton pada perannya sebagai pelatih sementara.

Giggs mengganti bajunya dari mengenakan jas untuk kemudian memakai jaket. Dia tampil sebagai pemain pengganti yang oleh banyak orang diyakini sebagai penampilan terakhirnya.

Dengan United akan menunjuk seorang pelatih baru pada musim panas, masa depan masih tidak pasti bagi Giggs (40) setelah ia memainkan 963 pertandingan bagi klub Inggris itu dan memenangi 25 trofi utama.

"Kami tahu ini begitu berat pada musim ini dan selama bertahun-tahun kami terbuai dengan semua kesuksesan yang kami miliki," ucapnya melalui pengeras suara di lapangan Old Trafford.

"Namun, dukungan yang diberikan tahun ini begitu fantastis. Saya yakin pada tahun-tahun mendatang kami akan memberikan lebih banyak kesuksesan kepada Anda,'' katanya.

"Tetaplah mendukung kami, Anda telah melihat gambaran masa depan,'' kata Giggs. ''Kami selalu memberi kesempatan kepada pemain muda dan itulah yang terjadi di klub ini."

United tetap menghuni peringkat ketujuh di klasemen dengan 63 angka, tertinggal tiga angka dari tim peringkat keenam Tottenham Hotspur. Hull, yang akan berhadapan dengan Arsenal di final Piala FA pada 17 Mei, tetap berada di peringkat ke-15.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement