Rabu 07 May 2014 17:27 WIB

Timnas U-19 vs Myanmar Jilid II Digelar Tertutup

Rep: c40/ Red: Fernan Rahadi
Pemain timnas Indonesia U19 .
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia U19 .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji coba Jilid II timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (7/5) malam ini, digelar tertutup. Penonton yang bisa hadir hanyalah undangan PSSI.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Tigorshalom Boboy menjelaskan, pihaknya telah mengundang sekitar 500 murid Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek. Menurutnya, hal itu dilakukan karena sudah menjadi bagian program 'AFC grass root' yang akan berlangsung pekan depan.

"Kami tidak menjual tiket dalam pertandingan Jilid II nanti," kata Tigor, saat dikonfirmasi Republika melalui pesan singkat, Rabu (7/5).

Dia mengatakan, meski digelar tertutup, fans Timnas Indonesia U-19 tak perlu kecewa. Sebab, stasiun televisi SCTV akan tetap menyiarkan langsung laga itu. Rencananya 'kick off' pertandingan akan digelar pada pukul 19.30 WIB.

Pada uji coba pertama, Senin (5/5) lalu, Indonesia U-19 dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Myanmar U-19. Tuan rumah sempat unggul lewat gol Muchlis Hadi Ning pada menit ke-4 sebelum disamakan oleh Aung Thu pada menit ke-8.

Saat pertandingan di pertemuan pertama, bek Indonesia, Hansamu Yamu Pranata diusir wasit akibat melanggar pemain lawan. Akibatnya Hansamu pun harus absen di uji coba jilid II. Sejumlah opsi penganti pemain Mojokerto, Jawa Timur itu pun mulai perbincangan serius.

Namun, hal itu langsung ditepis oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam sesi latihan kemarin. Dia mengatakan, sudah mempersiapkan pengganti Hansamu. Dua nama yang berpeluang menempati posisi lowong itu adalah Febly Gushendra dan Ryuji Utomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement