Kamis 08 May 2014 12:50 WIB

Simeone: Semua Orang Ingin Atletico Juara Musim ini

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Joko Sadewo
Diego Simeone
Foto: AP/Paul White
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa para penggemar sepak bola akan lebih senang melihat klubnya menjuarai La Liga musim ini. Atletico kini memang difavoritkan untuk memenangkan gelar dibandingkan Real Madrid dan Barcelona.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku tak mudah untuk mematahkan cengkraman tim kuat seperti Madrid dan Barca pada papan klasemen La Liga. Dari sisi prestasi, kata dia, kedua klub raksasa tersebut mungkin memang lebih mapan dan layak diunggulkan.

“Akan tetapi, kami terus berusaha untuk melakukan pendekatan terhadap banyak hal dari sudut yang berbeda. Sehingga, kami mampu menunjukkan kepada masyarakat dan klub-klub lainnya bahwa kita mampu bersaing lewat kegigihan dan kerja keras,” ujar Simeone seperti dikutip Tribal Football, Kamis (8/5).

Perburuan gelar juara La Liga musim ini berjalan dengan alot. Meski kini hanya tersisa dua laga lagi, namun siapa yang bakal keluar sebagai juara, masih belum dapat diprediksi.

“Saya yakin, siapa pun nanti yang menang, orang-orang dari klub papan tengah dan papan bawah akan melihat Atletico sebagai refleksi dari segala sesuatu yang mereka cita-citakan. Fans tim di seluruh Spanyol berada di belakang kami,” kata Simeone lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement