Kamis 08 May 2014 13:35 WIB

Van Basten Sesalkan Milan Dilatih Seedorf

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Joko Sadewo
Marco Van Basten
Marco Van Basten

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Legenda AC Milan, Marco van Basten, menilai bekas klubnya tersebut telah salah menempatkan Clarence Seedorf sebagai pelatih.

Pria yang kini menukangi SC Heerenveen itu bahkan merasa kurang terkesan dengan rekan satu negaranya itu di San Siro.“Kalau saja seandainya saya bisa memutuskan, maka saya tidak akan mempercayakan bangku pelatih kepadanya (Seedorf),” ujar van Basten.

Menurutnya, I Rossoneri membutuhkan pelatih yang lebih berpengalaman dari Seedorf. Beberapa nama yang ia sebut memiliki kriteria ini di antaranya adalah Roberto Donadoni dan Filippo Inzaghi.

“Donadoni terbilang sempurna. Ia telah berkecimpung di dunia kepelatihan selama belasan tahun, di samping memiliki profil dan pengalaman yang mumpuni. Selain itu, di sana juga pelatih sangat berbakat seperti Inzaghi,” tuturnya.

Milan, menurut dia, membutuhkan pelatih yang berpengalaman. Jika mereka memutuskan untuk mempercayakan posisi itu kepada Seedorf, maka dia akan membutuhkan waktu (untuk mengembalikan kejayaan Milan),” kata van Basten lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement