Kamis 08 May 2014 19:20 WIB

Persib Ditahan Persija, Umuh: Pemain Sudah Maksimal

Umuh Muchtar
Foto: timnasgaruda.com
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta menahan imbang Persib Bandung 0-0 pada lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 grup Barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (8/5) sore. Pertandingan yang dipimpin wasit Prasetyo Hadi tersebut berakhir tanpa gol sehingga kedua tim tersebut harus berbagi satu angka.

Atas hasil tersebut Persib Bandung tertahan di peringkat kedua dengan perolehan 20 angka, dan Persija Jakarta juga tertahan di peringkat ketiga dengan skor 18.

Kedua tim belum mendekati perolehan angka Arema Cronus Malang yang saat ini bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 24 angka.

Disaksikan sekitar 27 ribu pendukung fanatiknya, Persib Bandung harus puas dengan hasil tersebut. Meski mendominasi laga sepanjang pertandingan, namun tim asuhan Jajang Nurjaman tidak mampu membobol gawang Persija yang dikawal kiper Andrytani.

Sebaliknya kubu Persija merayakan keberhasilan meredam aksi Persib. Pola bertahan yang dilakukan sejak lini kedua, membuat gawang Andrytani selamat hingga penghujung pertandingan. Perjuangan Persija tanpa didukung kehadiran supporter fanatiknya.

Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar menyatakan hasil imbang itu harus bisa diterima oleh timnya. Meski tampil mengurung, namun menurut dia timnya belum beruntung. "Pemain sudah bertanding maksimal, dan menyerang. Kita bisa lihat itu namun mau apa lagi dalam permainan harus bisa diterima. Meski saya lihat wasitpun memilih aman," katanya.

Ia menyebutkan ketidak hadiran M Ridwan yang cedera lengan kiri dan kurang fitnya Toni Sucipto cukup berpengaruh terhadap performa timnya. "Ridwan dan Toni kan kondisinya tidak bagus, padahal kinerja keduanya saat ini cukup bagus," kata Umuh Muhtar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement