Jumat 09 May 2014 11:07 WIB

Arema Nggak Boleh Minder Lawan Kitchee

 Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous melakukan latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous melakukan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- General Manajer Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, Ruddy Widodo meminta timnya tidak sampai minder ketika melawan wakil dari Hong Kong Kitchee, di babak 16 besar AFC Cup di Mong Kok Stadium Hong Kong, Rabu (14/5). 

"Arema sebagai salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup, seharusnya tidak boleh minder ketika menghadapi Kitchee karena calon lawan yang dihadapi juga tidak terlalu istimewa. Kami pun yakin para pemain tim berjuluk Singo Edan itu akan mampu meraih kemenangan di Hong Kong," tegas Ruddy Widodo, Jumat (9/5).

Ruddy mengaku dirinya sudah melihat rekaman pertandingan Kitchee Hong Kong, termasuk ketika menghadapi Tampines Rovers. Klub wakil dari Hong Kong itu tidak lebih istimewa dari Hanoi T&T yang mengalahkan Arema di Grup F AFC Cup.

Sementara Asisten Pelatih Arema Joko Susilo mengaku anak asuhnya saat ini hanya fokus untuk pertandingan terdekat, yakni meladeni Kitchee Hong Kong, apalagi waktu recovery pemain juga sangat singkat setelah menutup laga pamungkas Liga Super Indonesia (LSI) menjamu Persegres di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (8/5).

Ia mengatakan tim pelatih dan pemain otomatis hanya mempunyai waktu dua hari (Jumat dan Sabtu, 9-10/5) untuk membenahi fisik, mental maupun taktik dan strategi sebelum bertolak ke Markas Kitchee. 

"Kami bertolak ke Hong Kong lebih awal agar pemain memiliki waktu istirahat sekaligus untuk beradaptasi dengan cuaca di negara itu," ujarnya. Kitchee Hong Kong lolos babak 16 besar setelah menjuarai grup H dan Arema menjadi "runner up" grup F. Sehingga, babak 156 besar, Kitchee Hong Kong berhak menjadi tuan rumah menjamu Arema.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement