Jumat 09 May 2014 18:30 WIB

Martino Siapkan Kado Perpisahan Terbaik untuk Barcelona

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Barcelona, Tata Martino
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Barcelona, Tata Martino

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Musim ini mungkin menjadi kesempatan terakhir Gerardo 'Tata' Martino melatih Barcelona. Banyak rumor yang menyebutkan kepergian Martino dikarenakan kegagalannya menukangi Azulgrana.

Musim ini El Barca tampil kurang mengigit baik di liga domestik alias La Liga maupun Liga Champions. Rumor liar ini pun tidak ditepis olah Martino. Mantan juru taktik Newell’s Old Boys Liga Argentina ini mengatakan siap memberikan salam perpisahan.

"Mungkin saya tidak akan punya kesempatan kedua," kata Martino seperti dikutip Marca. 

Martino menyatkan kemenangan di dua pertandingan terakhir La Liga akan menjadi hadiah terbaik sebelum melambaikan salam perpisahan ke Barcelona. Manajemen Barcelona tengah mempersiapkan nama Luis Enrique sebagai pengganti Martino. 

Pelatih Celta de Vigo ini santer dikemukakan sebagai kandidat pengganti Martino. Apalagi Enrique merupakan rekan almarhum Tito Vilanova saat menukangu Barcelona B pada 2008 hingga 2011.

Manajeman Barcelona, Andoni Zubizarreta dikabarkan telah bertemu dengan Enrique untuk membicarakan kontrak kepelatihan. Pertemuan ini pun dilakukan secara sembunyi-sembunyi karena Enrique masih terikat kontral dengan Celta de Vigo.

Pria bernama lengkap Luis Enrique Martinez Garcia ini sendiri hingga sekarang belum mengeluarkan pernyataan tegas untuk menjadi pelatih mantan klubnya sendiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement