Selasa 13 May 2014 15:23 WIB

Diego Costa Sepakat Hijrah ke Chelsea

Rep: satria kartika yudha/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa
Foto: Reuters/Juan Medina
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keinginan pelatih Chelsea Jose Mourinho untuk memboyong bomber Atletico Madrid Diego Costa ke Stamford Bridge segera terwujud. Costa bahkan dikabarkan sudah menerima pinangan tim berjuluk the Blues tersebut. 

Seperti dilaporkan Sky Sports, Selasa (13/5), Chelsea dan Atletico telah bermufakat. Costa bakal dilepas dengan nilai transfer sebesar 32 juta pound atau sekitar Rp 622 miliar. 

Meski begitu, Chelsea baru akan mengumumkan secara resmi kabar ini setelah sang pemain melakoni dua laga penting di laga pamungkas La Liga melawan Barcelona dan final Liga Champions kontra Real Madrid. 

Costa memang menjadi incaran utama Mourinho. Pelatih berjuluk the Special One itu membutuhkan striker haus gol menyusul miskinnya produktivitas gol para striker Chelsea. 

Chelsea hanya membukukan 71 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Sangat jauh dengan perolehan Manchester City yang mencetak 102 gol dan Liverpool 101 gol. 

Pencetak gol terbanyak Chelsea justru dipegang seorang gelandang Eden Hazard yang mengemas 14 gol. Sementara striker Fernando Torres, Samuel Eto'o dan Demba Ba secara total hanya membukukan 19 gol. 

Gara-gara kurang tajam, Chelsea pun akhirnya harus puas finis di peringkat tiga, terpaut empat angka dari Manchester City yang keluar sebagai kampiun. Sosok Costa yang sudah mencetak 27 gol untuk Atletico di La Liga musim ini, diyakini bisa mempertajam lini depan Chelsea. 

ESPN juga melaporkan Costa sudah sepakat untuk hijrah ke London musim depan. Bahkan, ESPN mengklaim Costa telah pamitan kepada rekan-rekannya. "Diego Costa sudah memberitahu kepada para pemain Atletico bahwa dia akan meninggalkan klub akhir musim ini," klaim ESPN berdasarkan sumber internal  di Atletico. 

Costa sebelumnya tidak pernah membantah terkait adanya tawaran dari Chelsea. Hanya saja ia tidak berani memberikan jawaban karena menilai terlalu dini karena musim masih panjang.

"Kita lihat apa yang terjadi nanti. Memang ada tawaran, tapi terlalu cepat untuk dibicarakan," ujar Costa setelah melakoni semifinal Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge, awal Mei. 

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement