Selasa 13 May 2014 18:18 WIB

Ferdinand Akan Tinggalkan Manchester United

Rep: reja irfa widodo/ Red: Citra Listya Rini
Rio Ferdinand
Foto: AP/Jon Super
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand menegaskan tidak akan lagi mengenakan seragam Manchester United pada musim depan. Sayangnya, 12 tahun dedikasi bek berusia 35 tahun itu harus berakhir menyakitkan.

Lewat pembicaran di ruang ganti setelah United ditahan imbang Southampton 1-1 di laga terakhir Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, pimpinan Manchester United, Ed Woodward, memutuskan United tidak akan memperpanjang kontrak mantan bek tengah Leeds United itu.

Mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun pada akhir musim lalu, kontrak Ferdinand bersama United bakal habis pada akhir musim ini. Lantaran Ferdinand dianggap tidak bisa mempertahankan penampilan di level tertinggi dan seiring dengan upaya United melakukan pembaharuan di skuatnya.

Ferdinand pasrah dengan kondisi ini. Keputusan untuk mengakhiri karier bersama United akhirnya diambil Ferdinand. ''Setelah 12 tahun menghabiskan waktu yang begitu fantastis, rasanya saat ini adalah saat yang tepat buat saya untuk melanjutkan perjalanan saya di tempat lain,'' kata Ferdinand di laman pribadinya seperti dikutip BBC, Selasa (13/5).

Ferdinand menambahkan sulit baginya untuk bisa memutuskan hijrah dari United. Paling tidak butuh sebulan lebih buat dia untuk akhirnya mengambil keputusan tersebut.

Ferdinand pun menyesalkan, dirinya tidak bisa memberikan salam perpisahan untuk terakhir kalinya kepada fans United, sama seperti saat Nemanja Vidic melakoni laga terakhir United di Stadion Old Trafford, dua pekan lalu.

''Ternyata kondisi tidak memungkikan saya untuk mengucapkan salam perpisahan seperti yang saya inginkan,'' ujar jebolan akademi sepak bola West Ham United tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement