Selasa 13 May 2014 18:45 WIB

Tinggalkan MU, Rio Ferdinand: Terima Kasih Semuanya!

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Citra Listya Rini
Rio Ferdinand
Foto: AP/Jon Super
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand, telah mengumumkan rencananya untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Pemain berusia 35 tahun itu akhirnya memilih hengkang dari Old Trafford setelah 12 tahun melakoni 455 laga bersama Setan Merah.

Kontrak Ferdinand di MU bakal berakhir pada Juni ini. Pria kelahiran Inggris itu pun sebelumnya sudah menyatakan tidak akan meminta perpanjangan kepada The Red Devils.

“Saya sudah berpikir panjang dan keras selama beberapa bulan terakhir tentang masa depan saya (di MU). Setelah 12 tahun bermain fantastis bersama klub yang saya anggap terbaik di dunia, maka kini saya telah memutuskan waktu yang tepat untuk pindah,” kata Ferdinand seperti dikutip Tribal Football, Selasa (13/5).

Ferdinand mengisahkan, saat pertama kali bergabung dengan MU, dia hanya berharap dapat memenangkan banyak piala. Namun, ia tidak pernah membayangkan akan begitu banyak kesuksesan yang diraih klub tersebut selama dirinya berada di Old Trafford.

Ada banyak momen penting yang saya alami di sini. Bermain bersama beberapa pesepak bola hebat yang telah menjadi sahabat baik, juga memenangkan gelar juara Liga Primer pertama saya. Semua itu akan selalu saya kenang selamanya,” ujar Ferdinand.

Selama berkarier di MU, mantan kapten Timnas Inggris itu telah mengecap enam gelar Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Klub FIFA, dua Piala Liga, dan lima Community Shields. Dengan semua catatan tersebut, Ferdinand pun mengaku sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang sudah dibelanya sejak 2002 itu.

“Saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, staf, klub, dan fans yang telah memberi kepercayaan kepada saya selama 12 tahun ini. Impian saya telah menjadi kenyataan selama berada di klub besar ini,” tuturnya.

“Saya merasa sehat dan siap untuk memulai tantangan baru untuk masa depan saya,” tambah Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement